Cara Mengaplikasikan Lantai Parket pada Rumah Anda

Rumah yang cantik merupakan idaman semua orang. Banyak sekali cara yang dapat anda lakukan untuk membuat rumah anda menjadi lebih indah layaknya di desain oleh desainer terkenal. Mulai dari mendekorasi dinding, jendela, hingga dekorasi lantai terbukti mampu meningkatkan keindahan rumah anda berkali – kali lipat. Jika anda adalah tipe orang yang sangat menyukai keindahan alam dan ingin memasukkan unsur natural kedalam rumah, anda dapat menggunakan bahan kayu kedalam perbotan anda maupun pada lantai rumah anda.

Hal inilah yang akan dibahas lebih lanjut yakni mengenai pengaplikasian lantai kayu atau yang dikenal dengan parket pada rumah anda. Banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh jenis penutup lantai ini. Jenis penutup lantai tersebut sangat digemari oleh para peminat dekorasi rumah karena keindahan dan estetika yang dimilikinya ketika diaplikasikan pada rumah. Penutup lantai ini juga sangat fleksibel dari segi penempatannya. Bisa ditempatkan pada area dapur, ruang keluarga, bahkan kamar sekalipun.

Cara Mengaplikasikan Lantai Parket pada Rumah Anda

Cara Mengaplikasikan Lantai Parket

Cara pengaplikasian lantai Parket ini tentu sangat mudah, jika anda ingin menghemat biaya, tentu saja anda dapat melakukannya sendiri dengan menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan. Langkah pertama tentunya dengan menyiapkan penutup lantai yang ingin diaplikasikan. Sebelum anda memasangnya, biarkan parket ini menyesuaikan suhu pada rumah anda selama 2 hari sebelum melakukan pemasangan. Kemudian anda bisa mengelompokkan penutup lantai tersebut sesuai dengan motif yang sama atau sesuai dengan selera anda ingin membuatnya dengan pola apapun.

Jika Parket sudah didiamkan selama 2 hari, lapisilah seluruh lantai yang akan diaplikasikan oleh parket dengan menggunakan foam. Dengan adanya foam ini, memungkinkan untuk mencegah tumbuhnya jamur dan menahan rembesan air. Kemudian anda harus mengukur ruangan dan sesuaikan dengan penutup lantai agar pas. Jika anda ingin memasang penutup lantai ini seorang diri, anda harus membeli parket yang sudah terpotong dan siap pakai. Dengan demikian langkah terakhir yang anda butuhkan hanyalah memasangnya pada area yang anda inginkan kemudian pukulah parket dengan menggunakan palu karet agar masuk dengan benar dan pas. Hal ini dilakukan agar penutup lantai terpasang dengan kuat. Namun, jangan sampai anda menggunakan palu besi ya, karena akan merusak parket tersebut.

Mudah bukan? Jika anda ingin mengaplikasikan lantai parket pada rumah anda, ikutilah cara yang sudah dijelaskan diatas. Dijamin sederhana dan mudah. Pengaplikasian penutup lantai tersebut sangat digemari oleh banyak orang karena memiliki harga yang relatif murah. Cara merawatnya pun tidak sulit. Anda cukup membersihkannya setiap hari dengan menggunakan sapu dan juga lap kering. Selain itu, jika parket anda mengalami kerusakan, cara memperbaikinya juga sederhana. Cukup dengan menggunakan ampelas, cat pelitur dan spray antigores.

Pengaplikasian penutup lantai ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan jasa tukang yang tersedia. Namun, anda harus siap dengan biaya yang akan dikeluarkan. Pengaplikasian penutup lantai ini sangat direkomendasikan untuk dipasang pada area kamar tidur dan ruang keluarga karena akan terkesan nyaman dan elegan. Lantai parket ini juga digunakan sebagai salah satu cara untuk mempertahankan konsep sustainable pada bangunan rumah anda. Jika memilih jenis penutup lantai parket sebagai bagian dari dekorasi lantai rumah, dijamin anda tidak akan menyesal dengan hasil yang didapat karena begitu memuaskan dan mudah diaplikasikan sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *