Pasang Ini! Dijamin Mujarab Cegah Aroma Tak Sedap di Kamar Mandi

Siapa sih yang tidak mau memiliki suasana rumah seperti hotel? Sebut saja dari segi kebersihan dan kenyamannya. Hasil kerja dari para ahli di konstruksi hotel yang menawan, membuat kebersihan dan kenyamanan hotel diidam-idamkan oleh banyak orang. Kamu mungkin salah satunya. Salah satu ruangan yang paling diidamkan adalah kamar mandi. Meski terlihat mewah, namun kamu bisa loh mengubah kamar mandi rumahmu layaknya kamar mandi hotel. Termasuk cara mencegah aroma tak sedapnya. Bau di kamar mandi memang merupakan PR tersendiri bagi kamu.

Sudah berapa kali usaha yang kamu lakukan untuk mencegah aroma tak sedap di kamar mandimu?

Jangan sampai ketika ada tamu berkunjung ke rumahmu, dan meminjam kamar mandimu, mereka merasa jijik dengan aroma tak sedapnya. Yuk, belajar mencegah aroma tak sedap di kamar mandimu dengan cara-cara berikut ini!

Ventilasi yang Cukup

Ventilasi berguna agar sirkulasi udara dapat berjalan terus-menerus tanpa henti, sekaligus saluran keluarnya polusi. Dengan demikian udara yang kotor di dalam kamar mandi dapat berembus keluar digantikan dengan udara yang segar. Jadi, aroma tak sedap di dalam kamar mandi pun tidak mengendap dan dapat keluar. Selain itu, ventilasi juga merupakan jalan masuknya pencahayaan ke dalam kamar kerja maupun kamar mandi. Hal ini dapat membuat kamar mandi menjadi hangat dan menjaganya agar tetap kering. Dengan masuknya cahaya,kamu juga tidak perlu repot-repot menghubungi kontraktor HVAC untuk mengatur desain penerangan kamar mandimu.

Pewangi ruangan

Pencegahan ini menjadi cara paling instan yang dapat kamu lakukan. Sekarang ini ada banyak jenis pewangi kamar mandi yang kamu bisa gunakan. Kamu bisa menyesuaikan jenis aroma pewangi ruangan dengan konsep kamar mandi yang kamu idamkan. Namun,  jangan sampai menggunakan aroma wewangian yang menyengat ya. Hal ini justru membuat polusi aroma yang  baru. Setelah kamu menentukan jenis wewangian apa yang kamu ingin pakai, tempatkan pewangian tersebut di tempat-tempat yang dekat dengan saluran udara, misalnya dekat dengan ventilasi. Kamu bisa menggantungnya di balik pintu kamar mandi.

 

Bersihkan Secara Teratur

Bagaimana bisa kamu menciptakan kamar mandi yang wangi tanpa membersihkannya secara teratur? Bahkan di hotel idaman pun para pekerjanya selalu membersihkan kamar mandi setiap kamar secara teratur. Hal ini menambah kemewahan desain kamar mandi yang dibuat oleh kontraktor ME. Dengan demikian, meski kamar mandi sudah dibangun dengan ventilasi yang cukup, ditambah dengan aroma wewangian yang kamu berikan, namun kedua hal tersebut bisa tidak berguna bila kamu tidak rutin membersihkan kamar mandi. Dengan membersihkan kamar mandi, kamu juga sekligus mengurangi potensi berkembangnya kuman-kuman sarang penyakit. Bersihkan kamar mandi minimal sekali dalam satu minggu.

Pemasangan Kloset

Memasang kloset untuk kamar mandimu juga tidak boleh sembarang loh. Hal ini karena bila kamu memasang kloset dengan posisi yang salah, maka akan memicu bau tidak sedap muncul. Memasang kloset yang benar adalah dengan memerhatikan jarak lubang pembuangan toilet ke dinding. Bila meninjau dari standardisasi pemasangan  toilet, maka jaraknya adalah 30 cm. Jadi usahakan jarak ini terpenuhi ini. Selain itu, usai menggunakannya untuk buang air kecil atau besar, kamu juga harus segera menyiram dan menotup kloset ini agar bau tak sedap tidak menyebar.

Cara-cara di atas ampuh untuk mencegah bau tak sedap yang keluar dari kamar mandi. Yuk, mulai diaplikasikan sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *