Desain Dekorasi Kafe bergaya Industrial yang Bisa Dicoba

Siapa sih yang nggak suka nongkrong alias hangout ke kafe bareng teman teman? Tak hanya sekedar aktivitas ngopi bareng, tapi berkumpul di kafe bisa jadi kegiatan santai untuk melepas penat loh. Maka tak heran, banyak anak muda yang begitu tertarik dengan tampilan kafe yang unik dan memberikan kenyamanan.

Salah satunya yakni desain kafe unik bergaya industrial yang sering kita jumpai di berbagai kafe modern. Desain cafe ini, tentunya sangat memengaruhi minat pengunjung untuk mendatanginya. Jika anda berencana untuk membuka sebuah kafe, tentu gaya industrial ini bisa jadi inspirasi yang tepat.

Nah, dalam mendesain kafe bergaya industrial ini, tentu kamu harus memerhatikan ciri tampilannya. Misalnya dengan menggunakan beberapa furniture yang terbuat dari material sama, contohnya kusen aluminium untuk pintu dan jendela. Selain ciri ini, kamu juga perlu nih mengetahui apa saja dekorasi yang menunjang gaya industrial.

Desain Kafe Bergaya Industrial dengan Tampilan yang Unik

Dalam mendesain kafe bergaya industrial, tentu kamu ngga bisa asal menggunakan suatu dekorasi. Nah, untuk mendapatkan tampilan kafe yang bergaya industrial tersebut, kamu perlu menerapkan beberapa dekorasi seperti berikut ini.

1. Kombinasi material yang tepat

Gaya industrial tentu sangat lekat dengan elemen furniture dan perabotan, yang dibuat dari material seperti metal, kayu, dan juga aluminium. Perpaduan material ini bisa kamu dapatkan dari penggunaan meja dan kursi kayu, kusen aluminium untuk jendela dan pintu, plafon metal, dan sebagainya.

2. Pemilihan warna

Pada tampilan gaya kafe industrial, kamu bisa memilih warna warna seperti abu abu, kuning, cokelat, krem, dan sebagainya. Sentuhan warna-warna ini bisa kamu dapatkan dari warna sofa, material bangunan, lantai, hingga perabotan.

3. Material terekspose dan unfinished

Kesan unfinished ini memang sudah sering diaplikasikan pada desain kafe. Material unfinished bisa kita lihat dari dinding bangunannya yang tampak asli tanpa lapisan, lantai berbahan semen, serta atap atap langit yang terlihat kerangkanya. Bahkan jalur kabel pun dibuat terekspose tanpa menggunakan pipa saluran kabel.

Kelebihan desain yang unfinished yakni bisa lebih menghemat budget pembangunan dan perawatan karena kamu tak perlu melakukan finishing dengan cat berwarna atau plamir pada bagian dinding, serta material penutup untuk plafon.

4. Furniture dan aksesoris dengan dekorasi vintage

Jika menginginkan tampilan industrial yang pada setiap bagiannya, pilihlah furniture yang menunjukkan kesan vintage. Misalnya meja kayu dengan penyangga besi, sepeda tua, meja jahit, serta lukisan usang.

Selain itu, gunakan juga pintu dan jendela dengan model lama dari bahan aluminium. Keuntungan dari dekorasi ini adalah harga jendela aluminium dan furniture yang ramah dikantong, ditambah aksesoris murah yang bisa kamu dapatkan di toko bekas.

5. Lampu pencahayaan unik

Pemilihan lampu yang tepat untuk kafe bergaya industrial, adalah jenis lampu gantung dengan kabel yang terlilit di kerangka plafon. Pilihlah lampu yang punya tampilan unik seperti topi cup dibagian atasnya, ataupun lampu dengan hiasan pendant unik.

Desain kafe bergaya industrial ini sangat cocok bukan untuk jadi inspirasimu? Jika ingin budget lebih hemat, kamu bisa loh memilih material seperti aluminium karena selain menunjang gaya industrial, harga jendela aluminium ini cukup miring dibandingkan kamu harus menggunakan pintu baja. Selamat mendesain kafemu yang keren abis ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *