Ingin Pasang Wallpaper untuk Dapur? Perhatikan Hal-Hal Penting Berikut Ini

Melapisi dinding dengan wallpaper kini sudah menjadi salah satu pilihan yang populer dibanding menggunakan cat. Alasannya karena praktis dan awet, motif wallpaper juga sangat beragam sehingga bisa memberi kesan indah di dalam rumah. Selain itu harga wallpaper dinding pun kini semakin murah dan terjangkau sehingga wallpaper semakin banyak diminati.

Selain ruang tamu, ruang keluarga dan kamar tidur, wallpaper juga banyak ditempel di kamar mandi dan dapur sehingga suasana kamar mandi dan dapur bisa semakin nyaman dan indah. Namun Anda harus tahu bahwa untuk kamar mandi dan dapur membutuhkan jenis wallpaper khusus. Hal ini karena kedua area tersebut merupakan area yang mudah kotor dan lembab. Anda bisa menanyakan langsung ke toko yang jual wallpaper dinding murah untuk mengetahui jenis wallpaper khusus tersebut.

Wallpaper Khusus Dapur

Untuk dapur sendiri, tentunya sangat rentan terhadap percikan minyak dan debu sehingga dibutuhkan jenis wallpaper khusus agar awet dan mudah dibersihkan. Harga wallpaper dinding sendiri bervariasi tergantung jenis, motif dan kualitas, demikian juga untuk wallpaper anti air atau biasanya terbuat dari bahan vinyl, ada yang harganya murah ada yang mahal, tergantung kualitas tentunya.

Saat ini sangat banyak toko yang jual wallpaper dinding murah. Anda bisa mencarinya secara online atau bisa langsung mencari di toko khusus wallpaper, depo bangunan dan toko cat, atau toko yang menyediakan gorden dan karpet yang biasanya juga melayani penjualan wallpaper. Saat membeli, Anda bisa langsung berkonsultasi tentang berbagai hal yang terkait dengan wallpaper dan desain ruang sehingga Anda bisa menyesuaikan kebutuhan wallpaper dengan ruangan Anda.

 

Dengan harga wallpaper dinding yang bervariasi dan banyak tersedia toko yang jual wallpaper dinding murah, Anda tentunya bisa menyesuaikan selera dengan budget sehingga Anda bisa tetap menciptakan suasana rumah yang indah dan nyaman namun masih sesuai dengan budget.

jual wallpaper dinding murah

Yang Harus Dipertimbangkan

Khusus untuk ruangan dapur, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat akan dipasang dengan wallpaper. Selain mempertimbangkan harga wallpaper dinding, Anda juga harus memperhatikan hal-hal berikut ini :

1. Pilih wallpaper dinding anti air dan anti minyak untuk mengurangi resiko dapur cepat kotor dan tentunya mudah dibersihkan. Wallpaper jenis ini biasanya hanya perlu dilap saja untuk menghilangkan cipratan air dan minyak yang melekat di atasnya. Selain itu, area dapur yang berhawa panas juga mudah merusak wallpaper jika yang digunakan adalah wallpaper biasa.

2. Anda bisa memilih tema tertentu untuk dapur. Biasanya wallpaper untuk dapur bermotif buah, daun, bunga, sayur dan motif natural lain seperti batu bata, batu alam hingga motif marmer, sehingga memberi kesan segar. Fokuskan pada satu area sehingga wallpaper menjadi terlihat menonjol dan menarik. Kombinasikan dengan cat dinding yang senada atau gunakan wallpaper lain namun dengan warna dan motif yang lebih lembut.

3. Jika ingin mengombinasikan wallpaper, Anda bisa memilih 2 hingga 3 jenis sekaligus. Pasanglah wallpaper tersebut sesuai pilihan, misal untuk background rak dapur dengan motif A, daerah kompor motif B, dan seterusnya. Jika ada sisa, bisa Anda aplikasikan di tempat lain yang belum dilapisi wallpaper. Desainlah sekreatif mungkin namun tetap harus harmonis.

4. Jika bingung menempatkan fokus wallpaper, Anda bisa memilih belakang rak piring. Hal ini karena rak piring merupakan perabotan yang paling penting di dapur sehingga rak piring otomatis menjadi titik fokus di dapur dan tampilan rak piring akan jadi lebih menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *