Kamu Menyukai Kucing? Ini Dia Tips Menyesuaikan Ruangan Agar Buat Kucing Nyaman

Kucing merupakan hewan kecil yang sangat manja dan imut, bahkan hewan yang satu ini juga dapat membuat siapa saja yang melihatnya menjadi gemas. Namun, dibalik sosoknya yang manja dan cenderung malas nih, kucing juga memiliki kebiasaan – kebiasaan yang sangat menguji kesabaran catlovers.

Hal ini dapat dilihat dari kebiasaan kucing yang hobi mencakar – cakar perabotan rumah seperti pintu, sofa, gorden, tali sepatu dan lain sebagainya. Nah, untuk menghindari agar kucing tidak melakukan kebiasaan yang bisa menyebabkan perabotan rumah menjadi rusak maka kamu harus mengetahui bagaimana cara memelihara kucing dengan benar seperti memasang vinyl lantai rumah sakit pada rumah kamu agar ruangan tetap higienis dan kucing lebih aman.

Tips Memelihara Kucing di Rumah

Bagi kamu yang masih jadi pemula dalam memelihara kucing dan perlu mengetahui banyak hal tentang bagaimana cara memelihara kucing, di sini kita akan membahas apa saja sih tips – tips yang bisa kamu lakukan dalam memelihara kucing di rumah? Adapun cara yang bisa kamu lakukan untuk memelihara kucing di rumah adalah sebagai berikut :

1. Buat Kucing Merasa Aman di Rumah

Kucing termasuk hewan yang sensitif dimana ketika dirinya tidak merasa aman serta nyaman dalam suatu rumah maka, dia akan pergi dari rumah tersebut dan ketika kucing merasa aman dan nyaman berada di suatu rumah maka kucing tersebut setiap hari akan mendatangi rumah tersebut meskipun tidak di prlihara oleh sang pemilik rumah. Nah, oleh sebab itu untuk membuat kucing kamu betah berada di rumah maka, kamu bisa memulainya dengan membuatnya merasa aman ketika bedara di dalam rumah kamu sehingga nantinya dia akan merasakan nyaman.

2. Sediakan Tempat Makan Minum Serta Tempat Untuk Buang Kotoran

Menyediakan tempat makan, minum, serta tempat kucing untuk membuang kotoran adalag hal yang harus kamu lakukan. Mempersiapkan tempat makan dan minum kucing bertujuan agar kucing dapat makan pada tempatnya sendiri dan tentu saja itu sebagai upaya agar kucing tidak memiliki kebiasaan mencuri makanan. Sedangkan menyediakan tempat untuk buang kotoran kucing adalah sebagai cara agar kucing tidak terbiasa membuag kotoran disembarang tempat.

3. Memberi Tempat Khusus Untuk Kucing

Memberi Tempat Khusus Untuk Kucing

Sama halnya dengan anak – anak, kucingpun juga memiliki kegemaran yang sama yaitu bermain. Oleh sebab itu, kamu harus menyiapkan tempat khusus yang bisa digunakan oleh kucing untuk menghabiskan waktunya sendiri serta untuk bermain. Dalam membuat tempat khusus untuk kucing inu kamu biasa menggunakan benda – benda yang aman bagi kucing seperti menggunakan lantai vinyl rumah sakit yang notabennya merupakan lantai anti bakteri sehingga mampu menjaga daya tahan tubuh kucing agar tidak mudah terserang penyakit.

4. Sediakan Sesuatu yang Bisa  Untuk Dicakar – Cakar Kucing

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa kucing merupakan hewan yang suka sekali melakukan cakaran – cakaran ke barang tertentu. Oleh sebab itu, agar barang di rumah kamu terhindar dari cakaran kucing lebih baik kamu memberikan suatu barang yang dapat digunakan untuk dicakar – cakar kucing. Kamu bisa memberinya tiang garukan atau juga busa yang sudah tidak kamu pakai lagi.

5. Ajak Kucing di Rumah Kamu Bermain

Kucing tidak hanya punya hobi tidur dan juga mencakar barang saja. Namun, seperti yang sudah dijeaskan sebelumnya bahwa kucing memiliki hobi bermaian. Agar kamu dan kucingmu memiliki ikatan, maka kamu bisa membangun ikatan itu dari seringnya kamu mengajaknya bermain. Tentu saja itu akan membuat kucing merasa nyaman ketika berada di dekat mu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *