Kupas Tuntas Kanopi Kaca

Indonesia memiliki iklim tropis sehingga menjadi kendala banyak orang untuk membuat ruangan terbuka, seperti teras rumah dan halaman rumah yang bisa dijadikan tempat bersantai. Namun setelah munculnya tren kanopi kaca, banyak orang mulai merias ruangan terbuka di masing-masing rumahnya.

Kanopi kaca tidak hanya akan melindungi ruangan terbuka yang anda bangun, namun juga memberikan kesan stylish dan clean look pada bangunan anda. Bahkan jika cuaca sedang cerah akan memberikan efek segar pada ruangan yang anda bangun. Selain itu dengan kanopi kaca akan membuat rumah anda mendapat pasokan pencahayaan alami. Salah satu hunian yang berkualitas adalah hunian yang mendapat pasokan pencahayaan alami. Namun, anda harus mengetahui jika harga kanopi kaca tidaklah murah apalagi harga kanopi kaca jenis tempered yang memiliki kualitas tinggi. Tapi, jika itu demi kenyamanan dan keindahn tidak masalah bukan?

Jika anda masih bingung di mana dan kanopi kaca seperti apa yang cocok dengan rumah anda, maka simaklah jenis-jenis kanopi kaca yang bisa anda jadikan inspirasi dalam membangun ruang terbuka di rumah anda.

Jenis-jenis Kanopi Kaca

Ada banyak jenis kanopi, berikut akan dijelaskan masing-masing jenisnya.

1. Kanopi Kaca untuk Teras Rumah

Kanopi Kaca di bagian depan rumah akan memperkuat arsitektur bagian rumah anda. serta akan membuat rumah anda terlihat lebih elegan. Anda mungkin sering melihat kanopi kaca dipasang di bagian depan rumah di bangunan-bangunan komersial. Pada bagian ini anda tidak perlu menggunakan kanopi kaca tempered.

2. Kanopi Kaca untuk Halaman Belakang

Kanopi kaca akan membuat halaman belakang anda terasa membaur dengan alam, namun tetap terlindung dari sinar matahari langsung ataupun hujan. Disarankan untuk menggunakan kanopi kaca jenis tempered, tapi tentu saja harganya sedikit lebih mahal dari kaca pada umumnya.

3. Kanopi Kaca untuk Carport

Pada umumnya kanopi sering digunakan sebagai pelindung area parkir kendaraan. Anda dapat menggunakan kanopi kaca untuk melindungi kendaraan anda dari sinar matahari, gunakanlah kaca jenis buram agar anda benar-benar melindungi kendaraan anda dari paparan sinar matahari.

4. Kanopi Kaca untuk Veranda.

Anda ingin merasakan ruang terbuka, namun tetap menginginkan privasi maka anda dapat membuat veranda dengan kanopi kaca tempered. Anda dapat membuat ruang terbuka namun tertutupi kanopi kaca sehingga anda tidak akan merasa terisolasi namun tetap merasakan suasana bebas.

5. Kanopi Kaca Sebagai Penghubung Dua Bangunan

Jika anda memiliki dua bangunan yang terpisah, anda dapat menghubungkannnya dengan kanopi kaca. Dengan kanopi kaca area tersebut tidak hanya sebagai area transisi atau jalur penghubung saja, tapi anda juga membuatnya seperti ruang santai.

Anda sudah mengetahui jenis-jenis kanopi kaca. Seperti kanopi jenis lain kanopi kaca juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Harga kanopi kaca relatif lebih mahal dari jenis kanopi pada umumnya, serta pemasangan kanopi dari jenis kaca harus benar-benar diperhitungkan agar tidak mudah pecah. Namun kanopi kaca menang dari segi desain dan artistik daripada kanopi dengan material lain seperti fiber glass.

Hal yang paling penting adalah pastikan anda membeli kanopi kaca di tempat yang sudah terpercaya. Kemudian pasang kanopi kaca dengan oleh orang yang memang sudah ahlinya, jangan lupa perhitungkan dengan matang tata letak kanopi kaca, serta jangan lupa pilih jenis kaca yang sesuai kebutuhan anda.

Selamat menghias rumah anda sengan kanopi kaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *