Melapisi Sudut Furniture dengan Potongan Wallpaper

Yuk Berkreasi Mempercantik Furniture dengan Potongan Wallpaper

Siapa sih yang tak mau punya rumah tinggal yang cantik dan nyaman? Rumah, bukan hanya tempat untuk singgah saja. Di rumah juga kita menghabiskan waktu dan mengukir kenangan dengan orang-orang terkasih. Rumah harus menjadi tempat yang menyenangkan dipandangan dan juga ditinggali. Maka tidaklah mengherankan bahwa setiap orang selalu berusaha membuat tampilan eksterior dan interior rumahnya mengesankan. Termasuk mengaplikasikan dekorasi wallpaper yang dibeli dari agen jual wallpaper Korea.

Variasi Wallpaper

Wallpaper Korea merupakan salah satu dekorasi ruangan yang belakangan ini kian marak digunakan untuk mendekorasi dinding ruangan. Wallpaper Korea tersedia dalam corak dan motif yang sangat variatif. Sehingga dapat disesuaikan dengan tema gaya desain interior yang hendak diterapkan. Wallpaper Korea juga sesuai untuk diterapkan di ruangan mana saja. Mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, perpustakaan hingga dapur dan juga kamar mandi.

Tema dari desain wallpaper juga beragam. Mulai dari pola abstrak, natural, batik, karakter kartun hingga gambar 3D yang terlihat sangat realistis. Harga wallpaper Korea merupakan harga per rol. Harganya pun beragam, tergantung merk, jenis dan juga desainnya. Sebelum memasang wallpaper Korea, maka sebaiknya ukur terlebih dahulu dinding ruangan yang mau dihiasi dengan wallpaper. Hal ini untuk menghindari kelebihan atau kekuragan bahan wallpaper pada saat pemasangan.

Memanfaatkan Potongan Wallpaper

Setelah selesai memang wallpaer pada dinding ruangan yang dikehendaki, maka tidak jarang akan tersisa potongan wallpaper tersebut. Tapi, jika kamu mendapati ada banyak sisa potongan wallpaper, jangan langsung dibuang, lho! Sayang kan? Apalagi jika harga wallpaper Korea yang kamu beli lumayan. Nyatanya, sisa potongan wallpaper ini juga masih sangat bermanfaat. Khususnya, jika digunakan untuk furnitur Anda.

Menghias Bagian Dalam Lemari dan Laci

Setiap rumah pasti memiliki lemari. Umumnya, lemari-lemari memiliki desain yang cenderung polos. Walaupun mungkin ada ukiran atau variasi, namun tidak banyak. Kalau kamu memiliki potongan wallpaper, maka potongan ini bisa dimanfaatkan untuk menghias bagian dalam lemari. Seperti lemari hias, lemari baju bahkan semua jenis lemari.

Apalagi, jika lemari tersebut memiliki pintu kaca, yang bisa memamerkan bagian dalamnya. Sehingga kecantikan bagian dalam lemari yang dihiasi wallpaper tersebut bisa terlihat semakin menarik dan tidak membosankan. Jika potongan-potongan wallpaper tersebut kurang besar, maka buatlah potongan-potongan berukuran sama dan simetris, lalu tempelkan satu persatu hingga tersusun rapi dan permukaan bagian dalam furnitur tertutup rapi.

Melapisi Sudut Furniture

Bagian sudut furnitur termasuk bagian yang rawan. Selain mudah menggores dan merusak dinding atau lantai. Juga bisa berbahaya jika ada yang terantuk pada sudut furnitur. Khususnya, jika memiliki anak-anak yang sedang aktif-aktifnya. Nah, wallpaper juga bisa digunakan untuk melapisi pelindung sudut furniture yang tajam loh. Selan bermanfaat, juga membuat tampilan furnitur lebih cantik.

Untuk melapisi sudut furniture lebih aman bagi anak-anak, mungkin perlu untuk mengaplikasikan pelidnung sudut. Untuk membuat tampilannya lebih menarik, lapisi dengan potongan wallpaper. Buatlah pola potongan yang hendak digunakan untuk melapisi furnitur tersebut. Buatlah beberapa potongan untuk diaplikasikan secara berlapis. Pasang potongan  wallpaper satu per satu. Tunggu satu lapisan kering sebelum kemudian memasang lapisan selanjutnya. Pastikan potongan wallpaper terpasang dengan rapi dan aman.

Saat hendak melapisi sudut furnitur dengan wallpaper, maka perlu diperhatikan apakah motif wallpaper tersebut tampak serasi dengan motif dasar furnitur. Misalnya untuk furnitur dengan motif kayu, akan lebih sesuai dengan wallpaper bermotif natural dari toko jual wallpaper Korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *